Pages

Thursday, January 7, 2016

Tugas Pengantar Bisnis Informatika "CVGarage Automotive Point Aspek SDM"


ASPEK SDM

Struktur Organisasi
Merupakan penegasan akan susu-nan kerangka yang menunjukan hubungan atau tata kerja antara bagian-bagian atau sub bagian yang ada dalam suatu unit kerja pada Garage Automotive Point, sehingga setiap bagian atau sub bagian mengetahui secara jelas apa yang menjadi bidang tugas, kewenangan dan tanggung jawabnya. Demikian pula kepada siapa bagian mempertanggung jawabkan aktivitas yang dilakukannya.







JOB DESK (Tugas Dan Tanggung Jawab Struktur Organisasi).
Owner
  1. Bertanggung jawab penuh dalam mengkoordinir dan mengendalikan seluruh kegiatan
  2. Bertanggung jawab atas tercapainya tujuan perusahaan secara keseluruhan
  3. Mendelegasikan wewenang dan tanggung jawab kepada masing-masing bagian sesuai bidangnya
  4. Menilai dan menyetujui serta merekomendasikan semua kegiatan
  5. Mengesahkan laporan keuangan setiap akhir tahun

Assistant Owner
1. Menerima wewenang dari owner untuk mengontrol jalannya kegiatan setiap harinya
2. Memantau kelancaran operasional dalam penjualan, pemesanan, gudang dan pengiriman
3. Mengevaluasi setiap laporan-laporan yang dihasilkan dari kegiatan operasional
4. Menyampaikan Laporan bulanan kepada Owner
5. Merencanakan dan mengawasi kegiatan penjualan unit, spareparts dll
6. Menentukan strategi memajukan perusahaan

Marketing
1. Berupaya melakukan penjualan sebanyak-banyak nya
2. Bertanggung jawab terhadap image produk dan nama baik perusahaan
3. Menjaga hubungan baik dan sehat dengan customer
4. Menjaga mutu pelayanan kepada customer
5. Memenuhi pesanan customer dengan baik, tepat waktu dan sesuai dengan yang dipesan
6. Melaporkan laporan penjualan unit setiap bulannya

Admin
1. Menangani kegiatan yang berhubungan dengan administrasi
2. Bertanggung jawab terhadap hal-hal yang berhubungan dengan keuangan perusahaan
3. Memberikan laporan keuangan dari kas kecil sampai kas besar setiap bulannya
4. Pembukuan data perusahaan
5. Mengeluarkan kas operasional perusahaan
6. Membuat laporan pengeluaran kas operasional perusahaan
7. Memastikan kebenaran penghitungan kas dengan jumlah yang tercantum dalam bukti-bukti yang ada

Bag. Gudang Spareparts
1. Membuat catatan pengeluaran dan pemakaian suku cadang
2. Membuat laporan suku cadang yang dibutuhkan agar dapat segera dilakukan pemesanan
3. Membuat PO pemesanan barang
4. Memperhatikan stok spareparts agar selalu tersedia
5. Melakukan DO rutin terhadap persedian suku cadang




IT Technical
  1. Menangani maintenance pada penggunaan segala Teknologi pada Perusahaan.
  2. Membuat list pengadaan barang yang berhubungan dengan Teknologi Informasi perusahaan
  3. Menangani mantenance website, server,dan  database  e-commerce

CUSTOMER SERVICE (CS)
1. Menerima Telepon masuk
2. Menerima pendaftaran service saat ada pelanggan masuk
3. Mencatat Data pelanggan
4. Melayani customer saat melakukan pembayaran



SYSTEM OF PROCEDURE (Tahapan proses pemesanan sparepart kendaraan)

  1. Semua komunikasi dilakukan via Online : Blackberry Messenger, WhatsApp, LINE, maupun Email. Namun Anda tetap bisa berkonsultasi melalui layanan voice via staff off line kami melalui no telepon yg tertera.
  2. Pastikan spare pare yg Anda cari sesuai dengan type yg kami tawarkan, jika anda ragu, bisa chat online dan mengirimkan foto via layanan online kami. Kami siap menjelaskan semua yg anda Butuhkan.
  3. Harga Penawaran dapat berubah tanpa pemberitahuan, dikarenakan barang import sehingga harga transaksi adalah harga kesepakatan saat transaksi dilakukan sesuai dgn parts yg di pesan mengikuti besarnya dollar pada saat tersebut.
  4. Setelah Jenis Parts dan harga sesuai dgn negosiasi dan masing2 pihak menyetujuinya tahap berikut kita sama2 menghitung total nilai pesanan.
  5. Total Nilai pesanan terpisah dari biaya kirim yg di bebankan, untuk itu setelah hitungan pesanan lengkap, kami akan menghitung total biaya kirim berdasarkan volume barang dan tujuan pengiriman.
  6. Jika pembeli setuju atau transaksi ingin diteruskan, kami akan meminta alamat pembeli secara lengkap :  Nama, Alamat, Kode Pos, No HP yang bisa dihubungi, & Nama Parts yg di pesan.
  7. Berdasarkan Alamat pemesan dan Quantity parts yg di Order kami akan segera menghitung biaya kirim yg harus Pemesan bayar sebagai beban ongkos kirim.
  8. Kami akan mengirimkan total Uang yg hrs ditransfer ke rekening Kami via Bank BCA atau pun Bank Mandiri. Rekening akan kami sms, ym atau bbm kembali sebagai validasi kebenarannya.
  9. Pembeli diharapkan segera  melakukan pembayaran via transfer Bank ke rekening kami, sesuai jumlah yg disepakati dan kami mulai menyiapkan Packingan untuk segera di kirim.
  10. Setelah Dana Kami terima, proses kirim segra kami lakukan dan 2 jam kemudian kami akan laporkan No resi, nama expedisi dan no contact expedisi yg digunakan. Harap  no resi tersebut disimpan sampai barang diterima. No resi ini juga sebagai bukti transaksi telah dilakukan dan sebagai bukti complain kalo ada masalah.
  11. Kami akan lakukan pengiriman setelah dana yg di transfer masuk di rekening kami, dan pembyaran paling lambat kami terima jam 4.30 sore untuk dapat dikirimkan pada hari yg sama.
  12. Kami sangat menghargai kepercayaan yg diberikan kepada kami, sedapat mungkin kami tidak ingin mengecewakan atau melakukan penipuan dengan cara yg tidak bertanggungjawab. Dana yg telah kami terima jika ada kesalahan akan kami gantikan kembali.
  13. Untuk memperjelas komitment kami : silahkan Searching Identitas kami via Google, ketik: garageautomotivepoint.com Anda akan melihat semua informasi mengenai kami benar ada nya. Silahkan priksa kebenaran data kami sebelum anda yakin untuk melakukan transaksi dengan kami.

0 comments:

Post a Comment