Pages

Tuesday, April 30, 2013

Softskill IBD April

Hubungan Manusia dengan Masyarakat
            Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri , karna manusia mempunyai sifat naluri yakni ketergantungan antar sesama individu . Hal ini yang merupakan erjadilah hubungan satu sama lain yang didasari adanya kepentingan, dimana kepentingan tersebut satu sama lain saling berhadapan atau berlawanan dan ini tidak menutup kemungkinan timbul kericuhan. Kepentingan adalah suatu tuntutan perorangan atau kelompok yang diharapkan untuk dipenuhi . Jadi Manusia sangat harus bersosialisasi baik dengan Masyarakat agar dapat terjadinya kelangsungan hidup yang baik , tentram , damai dan sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku di hukum maupun di Masyarakat itu sendiri.

        Hubungan Migrasi terhadap Ekonomi
           Migrasi, pengertian migrasi adalah Migrasi adalah peristiwa berpindahnya suatu organisme dari suatu bioma ke bioma lainnya. Dalam banyak kasus, organisme bermigrasi untuk mencari sumber-cadangan-makanan yang baru untuk menghindari kelangkaan makanan yang mungkin terjadi karena datangnya musim dingin atau karena overpopulasi. Hal yang merupakan hubungan Migrasi terhadap Ekonomi yakni untuk tercipta nya suatu keadaan masyrakat yang lebih sejahtera , ini merupakan tujuan migrasi , selain untuk mengurasi populasi. Tetapi balik lagi ke individu nya masing-masing , apakah individu tersebut memiliki SDM yang bagus atau tidak . Karna kalau tidak bagus mutu SDM nya maka akan sia-sia saja migrasi tersebut , karna walapun sudah di lakukan migrasi (pengurangan populasi) tapi kalau SDM nya tidak memadai dan SDA nya pun tidak bisa di olah oleh SDM maka akan terjadi ketidak manfaatan begitu saja .
  
        Hubungan kejahatan dengan tingkat ekonomi
        Kejahatan, Kejahatan sering terjadi karna tingkat ekonomi yang rendah dan akibat nya kurang nya kesejahteraan. Maka hal ini akan membuat orang untuk melakukan apa saja untuk mendapatkan uang untuk memperbaiki ekonomi nya . Banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keadaan hidup yang lebih baik, seperti melakukan kejahatan di bus dengan cara menodong orang lain , mencuri , merampok , dll . Hal ini sangat membahayakan bagi Masyarakat.
        Hubungan perilaku kejahatan dengan pemerintah
           Kejahatan banyak terjadi oleh masyarakat tingkat bawah . Maka disini lah tugas pemerintah untuk menangani hal tersebut . Dan tentunya memberi efek jera bagi pelaku . Tetapi pemerintah disini pun juga harus bersih , tidak terlibat korupsi kolusi dan nepotisme . Kalau dari pemerintah nya saja sudah buruk maka ke bawah nya juga pun buruk (Masyarakat) . Maka kita semua harus membenahi agar tidak terjadi perilaku kejahatan yang ada di dunia ini.
 
 

0 comments:

Post a Comment