Pages

Sunday, September 1, 2013

Tugas IBD ( softskill )

1.Pancasila merupakan dasar negara yang harus dilestarikan, kenapa?

Pancasila harus di lestarikan karna agar tidak punah nya nilai-nilai Pancasila tersebut, agar anak cucu kita dapat mengetahui , dan menegakkan nilai-nilai Pancasila tersebut. Maka hal ini harus di sadari penuh oleh setiap Warga Negara Indonesia , dalam menumbuhkan nilai cinta Pancasila .

2.Alasan timbulnya tawuran warga disetiap daerah di Indonesia?

Terdapat banyak alasan kenapa warga banyak terjadi tawuran . Bisa karena lemah nya nilai kesatuan yang terdapat pada jiwa masyaraka kita ini , dan banyak nya beragam masyarakat indonesia ini . Akan tetapi walaupun kita berbeda-beda tapi tetap harus bersatu , seperti semboyan  
"Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh"

3.Persatuan dan kesatuan mulai pudar, mengapa..? 

Persatuan dan kesatuan mulai pudar karena terkikisnya rasa semangat persatuan dan kesatuan oleh dzaman , dimana masyarakat lebih senang berindividu . Hal ini lah yang harus di antisipasi dengan mengadakan nilai-nilai kegotongroyongan .

 4.Dampak bentuk pemerintahan desentralisasi..?

Desentralisasi adalah penyerahan wewenangan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah atau yang dinamakan otonomi daerah. Dengan adanya desentralisasi sekarang menyebabkan perubahan paradigma pemerintahan di Indonesia akan tetapi berdampak positif juga untuk pembangunan-pembangunan di daerah tersebut.

0 comments:

Post a Comment