Pages

Wednesday, October 3, 2012

Etika Memposting di Internet


Etika Memposting di Internet

Internet merupakan salah satu dari perkembangan jaman . Dimana sekarang ini setiap orang dapat mengakses internet  dimanapun dia berada. Dulu setiap orang yang ingin beraspirasi(opini) sangat susah kadang kali dia harus menulis opini melalui Koran atau media tulis , tapi sekarang dengan adanya blog yang bisa diakses melalui internet , setiap orang pun dapat menulis karyanya. Tetapi dalam memposting/menulis suatu tulisan di blog/media yang terdapat internet seseorang harus mengerti etika memposting di Internet karna salahsatu nya di internet terdapat UU ITE yang mengandung hukum. Maka saya akan menjelaskan etika memposting di Internet :

-Dalam memposting di Internet kita harus menggunakan bahasa/EYD yang baik

-Tidak mengandung unsur SARA/Negatif dalam memposting di Internet

-Tidak juga mengandung kata-kata/kalimat Pornografi

-Sebaiknya kita tidak mengcopy-paste murni hasil tulisan orang lain, dan jika kita mengcopy-paste kita harus mencamtukan alamat URL tersebut.
 
-Hindari sekali dari kata PLAGIARISME

-Usahakan kita selalu kreatif dalam memposting internet tanpa menyinggung suatu kelompok

Sepertinya itu saja yang saya dapat jelaskan, inti dari memposting internet, kita harus menulis yang baik dalam memposting di internet karna internet dapat di akses oleh orang manapun, dan di internet terdapat UU ITE yang akan menjerat seseorang jika menulis hal-hal yang tidak baik/berbau Negatif/sara.

Terimakasih

0 comments:

Post a Comment